Home / Muratara / Akhir Januari, 25 Kades Terpilih Dilantik

Akhir Januari, 25 Kades Terpilih Dilantik

MURATARA, Beligatupdate.com – 25 Kepala Desa (Kades) terpilih di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) akan dilantik pada akhir Januari nanti.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa – Perlindungan Perempuan dan Anak (PMD-P3A) Kabupaten Muratara, Firdaus melalui Kepala Bidang (Kabid) Pemerintahan Desa (Pemdes), Husin Haikal.

“Sekarang sedang diproses, Insyaa Allah jika tidak ada halangan dan rencana kita 25 Kades terpilih ini akan dilantik pada akhir Januari nanti,” kata Haikal saat dikonfirmasi diruang kerjanya.

Dijelaskan Husin Haikal, sejauh ini tidak ada kendala dan pesta demokrasi berjalan sesuai harapan. Tetapi jika nanti ada kembali laporan masyarkaat dan masalah hukum silahkan lapor ke Aparat penegak hukum, karena baginya semua tahapan sudah dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Gejolak memang ada. Tetapi tahapan sudah kita jalankan semua. Nah, jika ada yang tersandung hukum silahkan laporkan ke penegak hukum supaya langsung diproses,”jelasnya.

Diketahui Kepala Desa yang akan dilantik, Kecamatan Nibung, Desa Jadi Mulya I​, Gunadi, Kecamatan Karang Dapo​ Desa Kerta Sari​, Sudoyo dan Desa Bina Karya, Dumiyati. Untuk Kecamatan Karang Jaya, Desa Embacang Baru, Irwansyah, sedangkan Kecamatan Muara Rupit ada 6( enam ) Desa, yakni Desa Karang Anyar, Amir, Desa Lubuk Rumbai Baru, Abdullah Sani, Desa Beringin Jaya, Paisal, Desa Maur Lama, M Sa’ad, Desa Batu Gajah Baru, Heri dan Desa Noman Baru, Aima​.‎

Sedangkan untuk Kecamatan Rawas Ilir, ada 7 (tujuh) Desa. Pertama Desa BM I, M Azhari, Desa Mandi Angin, Sipirli​, Desa Beringin Sakti, Cungh Wong​, Desa Tanjung Raja, Madian​, Desa Belani, Syuaib, Desa Batu Kucing, Jidi SE​, Desa Pauh 1,​ Suherman.

Sementara Kecamatan Rawas Ulu ada 6 (enam) Desa, ada Desa Simpang Nibung Rawas, Desa Sungai Lanang​, Desa Pangkalan​, Desa Pulau Lebar, Argani, Desa Lubuk Mas​, Suharddin dan Desa Teladas, Rasib Haris​. Nah, untuk Kecamatan Ulu rawas, Desa Kuto Tanjung, A Syukri dan Desa Muara Kuis, Yonkalana.

Terpisah, Wakil Bupati Muratara, H. Devi Suhartoni, sebelumnya sudah meminta masyarakat agar tetap tenang dan saling menjaga kondisi keamanan daerah dalam pelaksanaan Pilkades serentak di 2017. Pasalnya, setiap calon kandidat yang maju dalam Pilkades 90 persen masih memiliki hubungan kekerabatan.

“Saya minta tertib dan tenang, jangan gara-gara Pilkades warga ribut. Karena yang milih dan yang dipilih hampir mayoritas keluarga dan saling mengenal, karena mereka tinggal dalam satu Desa,”pungkasnya‎. (Agus Kristianto)

Check Also

Enam Bapaslon Kepala Daerah Lahat Lulus Tes Kesehatan

LAHAT, Beligatupdate.com – 6 (Enam) Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) yang akan bertarung di Pilkada serentak …

error: Maaf Di Kunci