Home / Muratara / Bangun Muratara, Eksekutif dan Legisltif Tetap Bersinergi

Bangun Muratara, Eksekutif dan Legisltif Tetap Bersinergi

‎MURATARA, Beligatupdate.com – Untuk membangun Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) dengan baik, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muratara berharap antara Eksekutif dengan Legisltif atau DPRD Muratara maupun Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) untuk tetap selalu bersinergi.

Wakil Bupati Muratara, H Devi Suhartoni berharap agar pihak Ekskutif dengan DPRD Muratara maupun DPRD Provinsi Sumatera Selatan selalu  bersinergi dan terus sejalan. Guna membangun dan memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Artinya mana yang ada bantuan dari provinsi atau tingkat satu mereka informasikan ke kita dan kita sama-sama informasikan ke masyarakat, tujuannya sama untuk membangun Muratara dengan baik,”ungkapnya.

Ia menjelaskan dengan adanya kedatangan Wakil rakyat Provinsi ke Bumi Beselang Serundingan, Devi menanggapi dengan positif. Sebab Ia beralasan dengan kedatangan mereka ke Muratara bisa menyerap aspirasi masyarakat langsung.

“Ya bagus, mereka silaturrahmi kemudian mendengarkan aspirasi masyarakat Muratara apa harapannya kedepan terhadap pembangunan Muratara kepada mereka. Jadi bisa mereka bantu baik dari jabatan maupun dari Partai mereka secara nasional,” kata Wabub.

Sementara itu, Hasbi Assadiki Komisi IV DPRD Provinsi Sumatera Selatan dari fraksi Golkar mengatakan banyaknya usulan ‎langsung dari masyarakat di bumi beselang serundingan ini, seperti pembangunan SMK dan SMA. Hal itu diminta supaya bisa membantu meningkatkan mutu pendidikan.

“Usulan itu kita sikapi bahwa masyarakat sangat antusias untuk pendidikan, ada yang menghibah tanah mereka untuk bangun sekolah. Dalam hal hibah ini juga harus di buat sertifikat, rekomendasi dari Diknas, Bupati dan dibawa ke Provinsi untuk pengajuan izin operasional sekolah itu,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga, Hasbi Assadiki mengajak masyarakat untuk membatasi pesta malam karena supaya tetap bisa menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Pesta malam itu harus dibatasi pada jam 12 malam, ini harus ada kesepakatan dari semua Kepala Desa dengan Instansi terkait. Yang punya tanggung jawab terdepan itu adalah Kepala Desa,”pungkasnya.(Agus Kristianto)

Check Also

Peletakan Batu Pertama Pembangunan GI Muara Rupit

#Akhirnya Muratara Terang Benderang Muratara, Beligatupdate.com – Peletakan batu pertama pembangunan Gardu Induk (GI) PLN …

error: Maaf Di Kunci