Home / Kriminal / Dua Pemuda Curat Diringkus Polsek Purwodadi

Dua Pemuda Curat Diringkus Polsek Purwodadi

Satu Pelaku Masih Berstatus Pelajar

MUSI RAWAS,Beligatupdate.com – AI (20) warga Desa Sukamaju Kecamatan Sumberharta Kabupaten Musi Rawas dan DS (16) yang berstatus Pelajar SMK Kharisma, warga Padu Raksa Baru Kecamatan STL Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas diringkus jajaran Polsek Purwodadi pada, Rabu (06/12) sekira pukul 10.30 WIB.

Kedua Pelaku diringkus Polsek Purwodadi lantaran diduga telah melakukan Tindak Pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) atas korbannya bernama Purnomo (40) warga Desa S Kertosari Kecamatan Purwodadi Kabupaten Musi Rawas pada Jum’at (01/12/2017) sekira pukul 20.00 WIB dirumah kediaman korban.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Bayu Dewantoro melalui Kapolsek Purwodadi, Iptu Suarman menuturkan bahwa penangkapan kedua Pelaku berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP /B-19/XII/2017/ Sumsel/Res Mura/Sek Purwodadi tertanggal 05 Desember 2017 dan SP. Penangkapan : SP.Kap /19/XII/2017/Reskrim/Purwodadi tertanggal 06 Desember 2017 serta melanggar Pasal 363 KUHP.

Menurut Iptu Suarman, kronologis penangkapan medua Pelaku bernula pada Rabu (06/12/2017), dimulai pukul 10.30 WIB setelah menjalani tahapan pemeriksaan oleh Penyidik Unit Reskrim Polsek Purwodadi terhadap saksi-saksi dan diperoleh 2(dua) alat bukti permulaan yang cukup untuk menjadi dasar penyidik menetapkan status tersangka terhadap Pelaku dan melakukan penangkapan dan penahanan terhadap Pelaku.

“Adapun Pelaku yang ditangkap saat sedang sekolah di SMK Kharisma Tugumulyo yang bernama DS (16) Pelajar Desa Padu Raksa Baru Kecamatan STL Ulu Terawas,”jelasnya.

Selanjutnya dilakukan pengembangan terhadap tersangka tersebut yang telah ditangkap terlebih dahulu dan sekira pukul 12.30 WIB dilakukan penangkapan tersangka AI (20) di Desa Sukamaju Kecamatan Sumberharta Kabupaten Musi Rawas.

“Kemudian ke 2 (dua) tersangka dibawa ke Polsek Purwodadi guna dilakukan penyidikan oleh Unit Reskrim Polsek Purwodadi,”ujarnya.

Sementara kronologis kejadian lanjut Iptu Suarman bermula pada Jum’at (01/12/2017) sekira pukul 20.00 WIB  bertempat dirumah Pelapor di Desa S Kertosari Kecamatan Purwodadi Kabupaten Musi Rawas telah terjadi Tindak Pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) terhadap korban Purnomo.

“Modusnya pada saat korban sedang pergi kerumah kakaknya di Kelurahan Sumberharta dan rumah dalam keadaan kosong. Saat itu Pelaku yang diduga berjumlah 2 (dua) orang dan salah satu Pelaku memanjat dari belakang rumah korban dan membuka atap genteng bagian dapur sehingga Pelaku bisa masuk ke dalam rumah,”katanya.

Sedangkan Pelaku lainnya mengawasi keadaan sekitar rumah korban, selanjutnya Pelaku mengambil barang-barang berharga milik korban.

“Barang yang berhasil diambil Pelaju diantaranya, 1(satu) buah laptop merk Acer warna silver, 1(satu) buah handphone Nokia warna hitam, 1(satu) buah tablet merk Advance warna hitam,1(satu) buah dompet warna cokelat milik anak korban an.Renda yang berisikan Sim-C, 1 (satu) lembar STNK, uang tunai Rp.300.000,- dan uang tunai Rp.7.000.000,-(tujuh juta rupiah),”paparnya.

Atas kejadian tersebut korban atau Pelapor merasa tidak senang dan  melaporkan kejadian yang dialaminya ke SPK Polsek Purwodadi untuk diproses sesuai hukum yang berlaku.(Rw/Reki A)

Check Also

Proyek Dinkes Mura Senilai Rp 1,7 Milyar “Tanpa Lelang”

MUSI RAWAS, Beligatupdate.com – TERKAIT Proyek belanja makanan dan minuman (Makmin) Klien/Rumah Sakit/ Siswa TA …

error: Maaf Di Kunci