Home / Muratara / Hari ini, 25 Desa di Muratara Gelar Pesta Demokrasi ‎

Hari ini, 25 Desa di Muratara Gelar Pesta Demokrasi ‎

Ribuan Masyarakat ‘Serbu’ TPS‎

MURATARA, Beligatupdate.com – hari ini (4/12) ada 25 desa di wilayah kabupaten Muratara mengelar pesta demokrasi atau Pemilihan kepala Desa (Pilkades). Sehingga puluhan ribu mata masyarakat tertuju ke Tempat Pemilihan Suara (TPS) untuk menentukan pemimpin atau kepala Desa (kades) di desanya masing-masing.

Kepala DPMBD Muratara, Firdaus melalui Kabid Pemerintahan Desa Haikal menjelaskan pada hari ini (4/12) pesta demokrasi untuk menentukan 25 kades di wilayah kabupaten Muratara. Dengan harapan bisa berjalan sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan sehingga pilkades sukses.‎

‎”Pertama, Kecamatan Nibung,Desa Jadi Mulya I​, Kecamatan Karang dapo​, Desa Kerta Sari​ dan Desa Bina Karya, untuk Kecamatan karang jaya Desa Embacang Baru, sedangkan Kecamatan Muara Rupit ada 6 desa, yakni Desa Karang Anyar, Desa Lubuk Rumbai Baru,Desa Beringin Jaya, Desa Maur lama,Desa Batu Gajah Baru dan Desa Noman Baru​.” Katanya.

Sedangkan untuk kecamatan Rawas Ilir, ada 7 desa pertama,‎Desa BM I​,Desa Mandi Angin​,Desa Beringin Sakti​,Desa Tanjung Raja​, Desa Belani,Desa Batu Kucing​, Desa Pauh 1​, sementara Kecamatan Rawas ulu, 6 desa ada Desa Simpang Nibung Rawas, Desa Sungai Lanang​, Desa Pangkalan​,Desa Pulau Lebar,Desa Lubuk Mas​ dan Desa Teladas​.

“Nah, untuk kecamatan Ulu Rawas, desa Kuto Tanjung dan desa Muara Kuis. Sekarang sedang berlangsung aman dan damai,” pungkasnya.(Agus Kristanto)

Check Also

Enam Bapaslon Kepala Daerah Lahat Lulus Tes Kesehatan

LAHAT, Beligatupdate.com – 6 (Enam) Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) yang akan bertarung di Pilkada serentak …

error: Maaf Di Kunci