Home / Lubuklinggau / HUT IKM Lubuklinggau ke-40 Bertabur Hadiah

HUT IKM Lubuklinggau ke-40 Bertabur Hadiah

Walikota Sumbang 10 Sepeda

LUBUKLINGGAU, Beligatupdate.com – DALAM rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Keluarga Minang (IKM) Kota Lubuklinggau ke-40, DPD IKM Kota Lubuklinggau menggelar kegiatan dengan mengusung tema “Rang Minang Baralek” bertempat di Ballroom Hotel Smart Kota Lubuklinggau, Minggu (10/12/2017).

Hadir dalam acara tersebut, Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, Sekda Kota Lubuklinggau, H A Rahman Sani, Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau, Hj Yetty Oktarina Prana, mantan Kapolres Lubuklinggau, AKBP Hajat Mabrur Bujangga, sejumlah pengurus DPP IKM dan pengurus DPD IKM Kota Lubuklinggau.

Nampak, ratusan warga Minang Kota Lubuklinggau memadati ruang pelaksanaan acara menyaksikan sejumlah hiburan yang disediakan panitia.

Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe yang berkesempatan hadir didampingi istrinya menyampaikan rasa terima kasihnya terkhusus kepada IKM Kota Lubuklinggau yang telah berkontribusi dalam membangun Kota Lubuklinggau selama ini.

“Hal seperti ini jarang dilaksanakan, apalagi acara ini ada KIM dengan hadiahnya bebagai macam,”ungkap Nanan.

Nanan, sapaan H SN Prana Putra Sohe mengucakan selamat atas perayaan HUT DPD IKM ke 40 Kota Lubuklinggau.

“Kami yakin keluarga Minang memberikan keberkahan bagi Kota Lubuklinggau ini. Kami juga terima kasih kepada keluarga Minang khususnya, karena Lubuklinggau aman dan tertib, tidak adanya keributan antar kelompok, ini tentu menjadi modal utama membangun Kota Lubuklinggau tercinta,”ujarnya.

Walikota mengaku dirinya merasa terharu dengan kehadiran masyarakat Minang yang hadir memenuhi ruangan dalam perayaan HUT IKM ke-40 kali ini. Menurutnya, bahwa setiap tahunnya menyempatkan diri menghadiri hajatan IKM Kota Lubuklinggau.

“Ini juga suatu kekompakan, dan suatu hal yang menjadi modal utama kami membangun Kota Lubuklinggau,”timpalnya.

Kemudian, perayaan HUT IKM ke-40 berlanjut pada siang hari dengan dilakukan pelantikan DPD IKM Kota Lubuklinggau dan tentu melanjutkan hiburan permainan KIM berhadiah yang ditunda pada acara malam harinya.

Hadir dalam pelantikan DPD IKM Kota Lubuklinggau, Ketua DPP IKM Fadli Zon yang juga merupkan Wakil Ketua DPR RI. Juga hadir kembali Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe sampai pelantikan selesai.

Ketua DPD IKM terpilih, Herman Sandu mengatakn bahwa IKM adalah sebagai wadah pemersatu perantau Minang.

“Dalam waktu dekat, IKM Kota Lubuklinggau akan menyatu dengan IKM Pusat di Jakarta dan bersatu dengan IKM dirantau daerah lain. Atas kepedulian Walikota, ada bantuan kendaraan mobil untuk persatuan warga Minang di Kota Lubuklinggau. Ini luar biasa, juga hadiah KIM beliau menyumbang 10 unit sepeda, terima kasih pak wali,”pungkasnya.(BS/Reki A)

Check Also

Linggau Besedekah Tetap Konsisten Salurkan Bantuan

LUBUKLINGGAU, Beligatupdate.com – Tak banyak komunitas sosial yang konsisten menjalankan kegiatannya. Namun, Komunitas Linggau Sedekah (Pemuda …

error: Maaf Di Kunci