Home / Lubuklinggau / Ketua TP PKK Menjadi Narasumber TSS

Ketua TP PKK Menjadi Narasumber TSS

LUBUKLINGGAU, Beligatupdate.com – KETUA TP PKK Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana menjadi narasumber dalam kegiatan Training Smart Student (TSS) yang digelar DPU DT bertempat di 2 (dua) sekolah yakni SMA N 1 Lubuklinggau dan SMKN 2 Lubuklinggau, Kamis (23/11/2017).

Hj Yetti Oktarina Prana menjelaskan bahwa ada berbagai hal yang menyangkut problematika anak sekolah usia remaja dan cara bijak menyikapinya dan memberikan pengetahuan berbagai pengalaman dalam menghadapi setiap persoalan.

Menurutnya, perlunya anak mengetahui pengetahuan ini bukan hanya bermanfaat untuk anak itu sendiri dan masa depan, akan tetapi juga ilmu ini bakal ditemui dalam kehidupan sehari-hari seperti bagaimana pintar menyikapi kekurangan yang ada.

Untuk itu karakter utama yang harus ada pada seorang generasi harapan dan kebanggaan yakni jadilah anak yang baik, tidak bodoh dan tidak sombong.

Manusia yang baik, selalu mengintrospeksi diri. Sebelum tidur mereview apa yang dilakukan setiap harinya. Apakah ada hal baik yang kita lakukan hari ini? Apakah sempat terbersit kesombongan pada diri kita yang terjadi hari ini? Mari kita mereview apa-apa yang telah kita lakukan setiap harinya.

Selain itu, apabila seseorang telah melakukan hal yang baik, jangan mudah terperdaya dengan apapun. Seperti, saat seseorang sedang membaca sebuah buku hanya sekali, maka ia akan merasa menjadi orang pintar, namun apabila ia membaca banyak buku, maka semakin merasa ilmu yang dimiliki tidak ada apa-apanya.

Oleh sebab itu, mulai dari sekarang cobalah menjadi orang yang peduli dan cermat untuk menjadi orang yang bermanfaat. Jadilah remaja yang menjadi kebanggaan dan harapan.

Sementara itu, Pimpinan DPU DT Kota Lubuklinggau, Karsim Marta Kusuma Atmaja menerangkan bahwa kegiatan tersebut merupakan program nasional yang dilaksanakan setiap cabang se-Indonesia.(BS/Reki A)

Check Also

Proyek Dinkes Mura Senilai Rp 1,7 Milyar “Tanpa Lelang”

MUSI RAWAS, Beligatupdate.com – TERKAIT Proyek belanja makanan dan minuman (Makmin) Klien/Rumah Sakit/ Siswa TA …

error: Maaf Di Kunci