Home / Musi Rawas / Sekretaris Dinkes Mura: Tidak Ada Kegiatan

Sekretaris Dinkes Mura: Tidak Ada Kegiatan

MUSI RAWAS, Beligatupdate.com – Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Musi Rawas, M. Nizar mengutarakan bahwa karena efisiensi di TA 2017, tidak ada pekerjaan rehab maupun pemeliharaan gedung Instalasi Rawat Jalan, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas.

Menurutnya, sebelumnya dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Induk tahun 2017, memang dianggarkan, namun setelah terjadi efisiensi anggaran untuk kegiatan itu tidak ada. Sedangkan dalam Anggaran Belanja Tambahan (ABT) tahun 2017, dirinya tidak tahu apakah kegiatan itu dianggarkan atau tidak, sebab hingga saat ini saya tidak memegang Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA Perubahan).

“Hingga saat ini saya tidak memegang DPA Perubahan, sehingga saya tidak tahu kegiatan itu dilaksanakan atau tidak. Untuk kegiatan rehab maupun pemeliharaan gedung instalasi rawat jalan tidak ada,”jelas Sekretaris.

Selanjutnya M. Rizal mengakui Rencana sebelumnya ditahun 2017, Dinkes Musi Rawas  memang pernah menganggarkan kegiatan untuk pembangunan pagar di RSUD Muara Beliti, namun hingga sekarang tidak dilaksanakan karena efisiensi.

Sementara itu, Andi, selaku pengawas lapangan dari pekerjaan pembangunan Instalasi Limbah (IPAL) di RSUD Muara Beliti menjelaskan, setahu dirinya belum lama ini gedung instalasi rawat jalan baru selesai dilakukan rehab yang  dikerjakan ditahun ini.

“Adapun item pekerjaan yang dikerjakan diantaranya, pemasangan wastafel cuci tangan sebanyak 8 buah, serta ada pengecetan gedung dan pembuatan taman yang ditanami bunga,”bebernya.

Selain itu, lanjut Andi, dirinya tidak mengetahui pekerjaan lainnya. Sebab disaat dia mengawasi proyek yang dikerjakan (IPAL), pemeliharaan gedung itu sudah hampir selesai karena mereka duluan bekerja.

Berdasarkan data Peraturan Bupati (Perbub) Musi Rawas, Nomor : 75 Tahun 2016, tentang Penjabaran Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Musi Rawas TA 2017, pada Dinas Kesehatan Musi Rawas, diketahui ada dana senilai Rp 900 juta, untuk Pembangunan gedung kantor, yang berlokasi di RSUD Muara Beliti, dengan kode rekening 1.02.1.02.01.02.04, yang tercantum dalam program peningkatan sarana dan prasarana aparatur. (Toding Sugata/Reki Alpiko)

Check Also

Enam Bapaslon Kepala Daerah Lahat Lulus Tes Kesehatan

LAHAT, Beligatupdate.com – 6 (Enam) Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) yang akan bertarung di Pilkada serentak …

error: Maaf Di Kunci