Home / Lubuklinggau / Tagana Linggau Study Banding ke Provinsi Bengkulu

Tagana Linggau Study Banding ke Provinsi Bengkulu

BENGKULU, Beligatupdate.com – Dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar sesama, Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Lubuklinggau, melakukan Study Banding ke Provinsi Bengkulu. Kegiatan Study Banding dengan Tagana Provinsi Bengkulu tersebut, dipimpin langsung Kepala Dinas Sosial Kota Lubuklinggau, H. Ritonga.

“Kegiatan ini adalah bentuk silaturahmi kita sesama Anggota Tagana Indonesia serta berbagi ilmu tentang apa yang didapatkan dari Anggota Tagana Kota Lubuklinggau maupun Tagana Provinsi Bengkulu,”kata Kadis Sosial Kota Lubuklinggau, H. Ritonga saat menyampaikan kata sambutan, Kamis (11/01).

Lebih lanjut diterangkan Ritonga, bahwa perlu diketahui bersama, Tagana Kota Lubuklinggau merupakan penyangga apabila Provinsi Bengkulu terjadi bencana alam yang sangat besar. Jadi, Tagana Kota Lubuklinggau harus sigap dan tanggap.

“Apalagi Tagana Kota Lubuklinggau, baru – baru ini sudah mengikuti kegiatan pemantapan dan yang sifatnya wajib bagi seluruh Anggota Tagana Kota Lubuklinggau untuk mengikuti kegiatan tersebut karena kita harus siap menjadi daerah penyangga,”terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Provinsi Bengkulu, Iskandar, mengatakan bahwa kita merupakan Tagana Indonesia hanya kebetulan tempatnya saja yang membuat kita ada dibeberapa daerah dan juga tidak ada juga Tagana Provinsi dan Tagana Kabupaten/Kota tapi tetap Tagana Indonesia.

Sejauh ini, Dinas Sosial telah melakukan kerja sama dengan 7 (tujuh) Perguruan Tinggi, Bank Bengkulu dan Forum Bulog. Salah satu poin dari kerja sama dengan Bank bengkulu yakni membantu rekan-rekan Tagana di Bengkulu dengan memberikan tali asih menggunakan rekening Bank Bengkulu.

“Kerja sama dengan Tagana Kota Lubuklinggau dalam bentuk penanggulangan bencana, seperti pengerahan Anggota Tagana Kota Lubuklinggau bila ada terjadi bencana alam yang ada diwilayah terdekat seperti di Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu,”pungkasnya.(Reki A/Fha)

Check Also

Linggau Besedekah Tetap Konsisten Salurkan Bantuan

LUBUKLINGGAU, Beligatupdate.com – Tak banyak komunitas sosial yang konsisten menjalankan kegiatannya. Namun, Komunitas Linggau Sedekah (Pemuda …

error: Maaf Di Kunci