Home / Kriminal / Zubaidah Dihabisi Suaminya Dihadapan Putra Bungsunya

Zubaidah Dihabisi Suaminya Dihadapan Putra Bungsunya

MUSI RAWAS, Beligatupdate.com – Tragedi berdarah yang menimpa almarhuma Zubaidah (29) warga RT 1 Kelurahan Pasar Muara Beliti Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas pada Senin malam (04/12) sekira pukul 20.05 WIB, yang dilakukan oleh suaminya sendiri Reka Suwanta ternyata menyisahkan kesedihan dan trauma mendalam bagi kedua anaknya.

Pasalnya, menurut Darmadi salah seorang kerabat korban menuturkan, almarhuma dihabisi dan bersimbah darah dihadapan anak bungsunya, Krisna (4).

“Aksi penusukan tersebut dilakukan dihadapan anaknya yang nomor dua,”tuturnya, Selasa (05/12).

Dijelaskan Darmadi, korban memiliki dua orang anak yakni Dani Saputra Rizki yang kini duduk dikelas V SD, dan Krisna (4). Saat tersangka menusuk korban, Krisna berada didekat korban dan sempat hendak berteriak, namun diancam tersangka yang tak lain ayah kandungnya.

Krisna (Baju Coklat Berdiri) Foto/Ea

Sedangkan putra pertamanya, Dani berada di dalam kamar rumah sehingga tidak mengetahui secara langsung kejadian penusukan ibunya tersebut. Darmadi sangat menyayangkan aksi penusukan korban. Akan tetapi nasi sudah menjadi bubur dan tersangka pun sudah ditangkap Polisi.

“Tersangka kan sudah ditangkap, biarlah hukum yang mengadilinya, sekarang kami fokus dengan kedua anak korban. Mengingat kedua anaknya harus sekolah, rencananya malam ini kami akan berembuk keluarga, untuk menentukan kedua anak korban akan ikut siapa,”paparnya.

Lebih lanjut dirinya meminta kepada Pihak Kepolisian, agar memantau tersangka jangan sampai berbuat yang tidak diinginkan didalam sel penjara.

“Jika dilihat dari kehidupan sehari-hari, tersangka tidak ada kelainan. Namun, tersangka ringan tangan dan cemburuan,”jelasnya.

Sebelumnya, Warga RT 01 Kelurahan Pasar Muara Beliti Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas, pada hari Senin (04/12/2017) sekira pukul 20.05 WIB, dihebohkan terjadinya tindak kekerasan dalam rumah tangga yang menyebabkan korban Zubaidah (29) meninggal dunia dengan mengenaskan yang dilakukan oleh Reka Suwanta bin H (33) dengan 12 kali luka tusukan, 2 kali luka sayatan di leher dan sebanyak 3 kali luka sayatan dilengan tangan sebelah kiri.

Tersangka, Reka Suwanta. Foto/Ea

Kapolres Musi Rawas, AKBP Bayu Dewantoro menerangkan kronologis kejadian bermotifkan cemburu. Hal ini dikarenakan istri Pelaku yang bernama Zubaidah pernah tidak pulang ke rumah disebabkan ingin lari dari rumah dan pada saat kejadian korban Zubaidah ingin pergi dari rumah.

Sementara Pelaku merasa cemburu terhadap korban dan mencegah istrinya untuk tidak pergi dari rumah. Namun, istrinya tetap ingin keluar rumah dan akhirnya Pelaku mengunci pintu rumah dan kemudian korban merebut kunci dari tangan Pelaku sambil terjadi cekcok mulut.

Kemudian korban tetap ingin lari dari rumah dengan tetap ingin membuka pintu sehingga Pelaku merasa emosi dan marah. Merasa cemburu bercampur takut ditinggal istri, lalu Pelaku berlari ke dapur mengambil 1(satu) bilah pisau terbuat dari besi bergagang kayu warna kuning kecokelatan dengan panjang 15 cm yang berada didapur.

“Selanjutnya, Pelaku yang bernama Reka Suwanta langsung menusukkan pisau ke punggung istrinya selaku korban sebanyak 6(enam) tusukan dan 2(dua) sayatan pada leher bagian belakang dan 6(enam) tusukan pada dada bagian depan, serta 3 (tiga) sayatan pada lengan kiri yang mengakibatkan korban Zubaidah meninggal di tempat kejadian,”pungkasnya.(Ea/Reki A)

Check Also

Proyek Dinkes Mura Senilai Rp 1,7 Milyar “Tanpa Lelang”

MUSI RAWAS, Beligatupdate.com – TERKAIT Proyek belanja makanan dan minuman (Makmin) Klien/Rumah Sakit/ Siswa TA …

error: Maaf Di Kunci